Mengevaluasi Kegiatan Administrasi Keuangan
Dan Membuat Laporan Hasilnya
1. Pengertian Evaluasi
Kata evaluasi berasal dari bahasa inggris evaluation yang berarti penilaian atau penaksiran. Evaluasi adalah suatu kegiatan sistematis dan terencana untuk mengukur, menilai, dan klasifikasi pelaksanaan dan keberhasilan program.
2. Pengertian Administrasi Keuangan
Administrasi keuangan adalah suatu kebajikan mengenai pengadaan dan penggunaan keungan organisasi untuk mewujudkan kegiatan organisasi tersebut, dimana bentuknya berupa pengelolaan keungan meliputi perencanaan, pengaturan, pertanggungjawaban, dan pengawasan keuangan.
3. Evaluasi kegiatan administrasi keuangan
Langkah evaluasi diperlukan untuk mengetahui berbagai kekurangan serta kelemahan selama proses dalam kegiatan administrasi keuangan. Dengan melakukan evaluasi, secara otomatis dapat diketahui pula segala kekurangan dan kelemahan dari proses kegiatan administrasi keuangan.
Laporan kegiatan hasil evaluasi adalah suatu bentuk penyampaian informasi mengenai perkembangan suatu bentuk administrasi.
Manfaat dari penyusunan laporan evaluasi kegiatan adalah sebagai berikut.
a. Laporan kegiatan usaha dapat dijadikan indikator untuk pengembangan rencana selanjutnya.
b. Laporan kegiatan usaha di evakuasi untuk penentuan langkah selanjutnya.
c. Bukti laporan kegiatan yang telah dilaksanakan.
d. Guna mengetahui proses dan perkembangan kegiatan yang diikuti.
ditulis oleh: fitri nur aini
Sumber:
1. Muftias, Anis. 2018. _Otomatisasi Tata Kelola Keuangan_. Bogor: Yudhistira
2. https://www.maxmanroe.com/vid/manajemen/pengertian-administrasi-keuangan.html
3. https://sabilafatma.wordpress.com/2017/12/13/mengevaluasi-kegiatan-administrasi/
Dan Membuat Laporan Hasilnya
1. Pengertian Evaluasi
Kata evaluasi berasal dari bahasa inggris evaluation yang berarti penilaian atau penaksiran. Evaluasi adalah suatu kegiatan sistematis dan terencana untuk mengukur, menilai, dan klasifikasi pelaksanaan dan keberhasilan program.
2. Pengertian Administrasi Keuangan
Administrasi keuangan adalah suatu kebajikan mengenai pengadaan dan penggunaan keungan organisasi untuk mewujudkan kegiatan organisasi tersebut, dimana bentuknya berupa pengelolaan keungan meliputi perencanaan, pengaturan, pertanggungjawaban, dan pengawasan keuangan.
3. Evaluasi kegiatan administrasi keuangan
Langkah evaluasi diperlukan untuk mengetahui berbagai kekurangan serta kelemahan selama proses dalam kegiatan administrasi keuangan. Dengan melakukan evaluasi, secara otomatis dapat diketahui pula segala kekurangan dan kelemahan dari proses kegiatan administrasi keuangan.
Laporan kegiatan hasil evaluasi adalah suatu bentuk penyampaian informasi mengenai perkembangan suatu bentuk administrasi.
Manfaat dari penyusunan laporan evaluasi kegiatan adalah sebagai berikut.
a. Laporan kegiatan usaha dapat dijadikan indikator untuk pengembangan rencana selanjutnya.
b. Laporan kegiatan usaha di evakuasi untuk penentuan langkah selanjutnya.
c. Bukti laporan kegiatan yang telah dilaksanakan.
d. Guna mengetahui proses dan perkembangan kegiatan yang diikuti.
ditulis oleh: fitri nur aini
Sumber:
1. Muftias, Anis. 2018. _Otomatisasi Tata Kelola Keuangan_. Bogor: Yudhistira
2. https://www.maxmanroe.com/vid/manajemen/pengertian-administrasi-keuangan.html
3. https://sabilafatma.wordpress.com/2017/12/13/mengevaluasi-kegiatan-administrasi/
Komentar
Posting Komentar